Budget Hotel di Jakarta: Amaris Thamrin City

Biasanya setiap saya ke Jakarta, saya selalu menginap di tempat kakak yang ada di bilangan Bendungan Hilir, namun karena kali ini berkaitan dengan pekerjaan maka mau tidak mau saya harus mencari hotel atau penginapan yang lokasinya dekat dengan tempat pertemuan. Nah kebetulan lokasi rapat terletak di daerah Thamrin.

Mencari budget hotel yang terletak di pusat kota di Jakarta itu seperti mencari jarum di atas tumpukan jerami. Dari pengamatan saya, beberapa hotel yang terletak di bilangan Sudirman – Thamrin memiliki rate yang untuk ukuran kantong dosen cukup ajaib mahal.

Setelah membandingkan rate hotel yang terjangkau oleh kantong dan atas rekomendasi seorang teman, saya akhirnya memutuskan untuk menginap di Amaris Hotel yang terletak di Thamrin City. Hotel Amaris ini konon merupakan bagian dari Hotel Santika grup.

Lokasinya ada di lantai 6 -7 Thamrin City. Karena sedang promo, maka saya pun mendapatkan harga yang cukup bikin saya tersenyum lega, Rp. 370.000,- / malam. Langsung saja saya memesan kamar untuk 3 hari 2 malam via telepon. Saya check in pukul 19.00 dan dilayani dengan sangat ramah oleh front officenya. Setelah menunggu sekitar 5 menit, saya pun mendapatkan kunci kamar. Karena mendapatkan kamar saya terletak di lantai 7, saya berpikir untuk lewat tangga daripada menggunakan lift. Toh barang cuma satu lantai ini, ditambah bawaan tidak begitu banyak,jadi itung-itung olahraga sekalian.

Mengusung tema minimalis modern, kamar di hotel Amaris ini memiliki design yang cukup simple namun stylish. Warna –warna cerah seperti hijau dan kuning nampak mendominasi ruangan. Mungkin hal ini dimaksudkan untuk memperluas tampilan kamar. Saya sendiri jatuh cinta pada meja hijau yang berpadu apik dengan TV LCD yang menempel di tembok kamar. Sepertinya hotel Amaris ini sengaja di design untuk mereka yang berpergian secara praktis dan dalam jangka waktu pendek. Atau disebut sebagai short simple travellers. Lihat saja design lemari pakaian dan kamar mandinya. Smart!

Jika dilihat dari lokasi, sepertinya hampir seluruh hotel Amaris di Indonesia terletak di tempat-tempat strategis sebagaimana julukan yang diperuntukkan bagi hotel ini adalah Smart Hotel; Smart Location, Smart Services dan Smart Employee. Hotel Amaris Thamrin City ini menyediakan kenyamanan dan kemudahan bagi para tamunya. Saya bahkan tidak perlu keluar gedung untuk mendapatkan beberapa keperluan sekaligus belanja. Di lantai dasar terdapat supermarket, tempat makan, dan juga tempat berbelanja yang menyenangkan. Sangat cocok buat saya yang hanya memiliki waktu luang yang cukup sedikit di tengah-tengah pertemuan.

Overall sih saya cukup senang menginap di hotel Amaris. Keperluan saya diakomodasi sedemikian rupa termasuk ketika saya harus check out pukul 04.00 dini hari. Surprise, karena ketika saya selesai membereskan pembayaran, sudah ada taksi yang menunggu di lobby untuk mengantarkan ke bandara. Tidak salah jika hotel Amaris memberikan jaminan terhadap harga seiring dengan efisiensi hotel terhadap kebutuhan pelanggan, karena memang begitulah yang saya rasakan selama menginap 3 hari 2 malam.

Kalau misalnya ada teman-teman blogger yang membutuhkan hotel dengan harga terjangkau di Jakarta, saya sarankan untuk mencoba Hotel Amaris Thamrin City. I recommended. recommend.

11 thoughts on “Budget Hotel di Jakarta: Amaris Thamrin City”

  1. iya Amaris emang budget hotel yang harganya oke… apalagi diwilayah Sudirman – Thamrin. hahahaha. Tapi ada beberapa hotel budget yang rates lebih murah daripada Amaris. Namanya Smart Hotel di Gedung Sizzler deket Halte Tosari (bunderan HI) dan ga jauh dari situ ada Studio One Hotel

  2. Budget hotel yang bersih dan aman adalah pilihan mask akal kalau kepentingan kita adalah tempat buat tidur lalu pergi lagi. Lha ngapain pesen hotel yang fasilitasnya lengkap tapi kolam renang dan fitness club-nya, bahkan spa-nya, gak kita pake? :D

    Tapi kalo dibiayai saya tetep milih hotel gede karena kamarnya lebih gede dan nyaman, isinya lengkap. :D Meski gitu, kalo pesen sendiri, saya lbh suka pake agensi yang ngasih diskon gede. Pernah dapet yang 50%! :)

    1. setuju kata paman. masalahnya budget yg biayain paman sama budget yg biayain saya kan beda, jadi hrus cerdik menyiasatinya ;)

  3. nang suroboyo yo onok kuwi, budget hotel yg relatif masih baru. namanya: CityHub gitu. lokasinya di Ruko depan TP dan depan kantore mbak Nien sing lawas (Wisma Dharmala slash Intiland), hehehe. tp apik kok nggone. minimalis modern.

  4. aku kembali ke postingan ini dalam rangka googling review ttg Amaris Thamcit, hahaha. Makasih mbak Git. Review-mu membuat suamik setuju diajak nginep disini :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>